Nama : Dewi Ratna Fahmi Arifin, S.Pd.
Mata Pelajaran : Geografi
Kelas : XII IPS 1 & 2
Pertemuan : -
KD : 3.2.2 Mengidentifikasi struktur keruangan serta perkembangan kota
Tujuan Pembelajaran : Siswa memahami terkait struktur keruangan serta perkembangan
Mata Pelajaran : Geografi
Kelas : XII IPS 1 & 2
Pertemuan : -
KD : 3.2.2 Mengidentifikasi struktur keruangan serta perkembangan kota
Tujuan Pembelajaran : Siswa memahami terkait struktur keruangan serta perkembangan
desa dan kota
Materi : Teori Pembentukan Kota
Strategi : Mengamati peta/citra pengindraan jauh dan/atau tayangan video
Materi : Teori Pembentukan Kota
Strategi : Mengamati peta/citra pengindraan jauh dan/atau tayangan video
tentang pola keruangan kota, pola keruangan kota, dan interaksinya
Metode : Discovery Learning
Pengembangan Materi :
Pengembangan Materi :
Silahkan perhatikan materi berikut ini😊
KESIMPULAN
Teori struktur ruang kota terbagi menjadi 5 diantaranya yaitu sebagai berikut:
- Teori Konsentris
- Teori Sektoral
- Teori Inti Ganda
- Teori Konsektoral Tipe Erop
- Teori Konsektoral Tipe Amerika Latin
SOAL DAN PEMBAHASAN
Zona ini terdapat sarana transportasi yang mendukung mobilitas masyarakat, karakteristik tersebut ditunjukan oleh nomor....
Pembahasan
Berdasarkan gambar tersebut dapat kita ketahui bahwa zona nomor 5 merupakan zona penglaju atau zona yang ramai dengan aktivitas pulang pergi dari tempat tinggal menuju tempat kerja. Sehingga dapat disimpulkan jawaban yang tepat untuk soal diatas yaitu zona 5.
LATIHAN SOAL
Perhatikan gambar dibawah ini!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar